TAKE A RISK OR LOSE THE CHANCE WITH LOVE O'CLOCK

News & Event


WEASTERNESIA : THE RHYTM OF NUSANTARA

Category : News | Date Post : 2020-02-25

Pada tanggal 12 Februari 2020, Performing Art Communications Class 22-1 TP London School of Public Relations Jakarta menyelenggarakan event bertajuk Weasternesia, konser musik autentik yang mengusung tema The Rhytm of Nusantara. Konser ini diselenggarakan di The Amani Palladium Theatre, Kampus Transpark Juanda, Bekasi Timur.

Weasternesia adalah kombinasi dari tiga kata yang mewakili tema utama yaitu West, East dan Indonesia. Tema utamanya pada dasarnya ialah "Tradisional", dimana terdapat instrumen musik tradisional Indonesia sebagai iringan, mengenakan kostum tradisional dan ada pula tarian tradisionalnya. Meskipun konser ini diiringi oleh musik tradisional, lagu-lagu yang dibawakan adalah lagu yang populer di tahun 2009 hingga 2019.

Acara ini menyajikan penampilan yang sangat spektakuler, kolaborasi antara lagu-lagu populer ditahun 2009 hingga 2019 dengan instrumen maupun pakaian tradisionalnya yang sangat menarik. Acara ini juga secara tidak langsung mengingatkan kita berbangga dengan budaya kita dan tidak luput untuk terus melestarikan budaya Indonesia di era modern saat ini.

Kami berharap semoga acara seperti ini akan sering terselenggarakan dikedepannya, karena selain menghibur dan sebagai sarana pengapresiasian seni, acara ini juga secara tidak langsung meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap budaya indonesia.

Official Website of 107.8 FM Fourtyfive Radio

 

Gedung FISIP A Lantai 4

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Jl. RS Fatmawati, Pd. Labu, Cilandak, Kota Depok, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12450

081319019232 | fourtyfiveradio@upnvj.ac.id