News & Event


FOURTYFIVE STATION 2020: EVOLUTION

Category : News | Date Post : 29 Agustus 2020

Sobat Muda, tahun ini ada yang beda loh sama Fourtyfive Station 2020! Yup, event tahunan yang dilaksanakan untuk merayakan hari ulang tahun Fourtyfive Radio ini harus dilaksanakan secara online karena pandemi COVID-19. Namun, segala keterbatasan yang ada nggak mengurangi makna Fourtyfive Station 2020. Dengan mengangkat tema "Evolution" yang bermakna bahwa radio selalu berkembang dari masa ke masa, Fourtyfive Station 2020 hadir dengan 3 rangkaian acara, yaitu Charity, Kosan/ Kompetisi Siaran, dan Talkshow.

Rangkaian acara pertama yaitu charity mengangkat tema "Kindness in New Normal", dimana Fourtyfive Radio mengajak Sobat Muda mendonasikan sebagian dari rezekinya untuk masyarakat yang merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Dari charity ini berhasil terkumpul dana sebesar Rp 6.005.871, yang kemudian disalurkan kepada pekerja informal di Jakarta dan sekitarnya pada tanggal 24 Agustus 2020 lalu.

Rangkaian acara Fourtyfive Station 2020 selanjutnya adalah KOSAN (Kompetisi Siaran), dengan tema "The Authenticity of Every Voice is A Color" dimana tema ini mempunyai makna bahwa setiap masing-masing individu memiliki warna suara tersendiri, sehingga tidak perlu ragu dan malu untuk menunjukan keaslian dan keunikan masing-masing suara yang dimiliki.

KOSAN juga sebagai wadah bagi Sobat Muda yang memiliki passion di bidang announcing, dimana lomba ini menguji kemampuan Sobat Muda untuk membaca adlibs. Kompetisi siaran ini dilaksanakan pada tanggal 18 September 2020 via zoom meeting dengan ditemani oleh juri yang pastinya punya kapabilitas di bidang announcing yaitu ada Mario Pratama dan Narendra Pawaka announcer dari "Night Shift" Prambors Radio. Kompetisi siaran ini diikuti oleh 70 peserta dari berbagai kalangan, juga dari berbagai daerah di Indonesia yang menunjukkan antusiasme yang besar untuk mengikuti kompetisi siaran ini loh!

Rangkaian acara terakhir dari Fourtyfive Station 2020 yang juga nggak kalah seru adalah Talkshow. Talkshow ini mengangkat tema "Masih Jaman Dengerin Radio? Radio Dahulu VS Radio Masa Kini"

Acara ini terbuka untuk publik loh Sobat Muda, dan pastinya dengan speakers yang ga kalah keren juga yaitu Tarra Budiman announcer dari "Siaran Pagi" Trax FM dan Kresna Julio announcer dari "Sunset Trip" Prambors Radio. Talkshow Fourtyfive Station 2020 membahas mengenai banyak hal menarik seputar dunia radio dan podcast nih Sobat Muda. Selain itu, awarding dari Kosan/ Kompetisi Siaran juga diberikan bersamaan dengan Talkshow. Nah ini dia pemenang dari lomba Kosan Fourtyfive Station 2020:

JUARA 1 Ardya Ratna Dewayani

JUARA 2 Intan Febrina Sejati

JUARA 3 Meydita Ayu

Dan juga pemenang twibbon dengan caption menarik: @devivtr_ (instagram).

Yup! Itu dia 3 rangkaian acara dari Fourtyfive Station 2020 yang telah terlaksana dengan penuh rasa syukur dan bahagia. So, tunggu kita di Fourtyfive Station 2021 ya Sobat Muda! See you!

-

Universitas Pembangunan Nasional.

Jl. RS Fatmawati, Pd. Labu, Cilandak, Kota Depok, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12450

081310166485
Copyright © 2018 Designed by: Yosua Satrio