News & Event


Creative Youth "Hidup Sehat #DiRumahAja"

Category : News | Date Post : 8 May 2020

Jakarta, 06 Mei 2020 - Hari ini Creativeyouth.em menyelenggarakan sebuah kampanye berbasis online untuk mendukung gerakan #DiRumahAja dengan tema “Hidup Sehat #DiRumahAja” bekerja sama dengan Cookpad Indonesia untuk mendukung gerakan #DiRumahAja yang ditargetkan untuk kaum anak remaja (Gen Z). 

Kegiatan kampanye Creative Youth diakan melalui media sosial Instagram, dengan tujuan untuk mengajak kepada seluruh kaum gen Z agar bersama-sama mendukung gerakan dirumah aja, dan menjadikan diri sendiri tetap aktif walaupun dirumah saja. Dengan salah satu kegiatannya yaitu memasak makanan sehat yang diolah sendiri dirumah, dengan mengolah makanan sendiri maka kita tidak perlu khawatir terhadap kandungan makanan didalamnya. Selain itu, dapat mengasah keahlian dalam bidang memasak bersama applikasi resep dari Cookpad Indonesia. 

Turut hadir sebagai narasumber pada sesi talkshow Bapak Andy Fajar Handika selaku Chief Revenue Officer Cookpad Digital Indonesia dengan topik pembahasan “Generasi Z Jago Masak di Era 4.0” topik talkshow ini ingin mengajak kaum gen Z untuk membuat makanan sendiri, dengan membuat makanan sendiri maka hal ini memberikan dampak yang baik terhadap diri sendiri selain menjadikan diri sendiri lebih produktif maka dampak baik lainnya mempengaruhi kesehatan tubuh. Karena dengan memasak sendiri kita mengetahui kandungan dan kebersihan dari bahan-bahan makanan yang diolah. Saat keadaan wabah Virus Corona memberikan waktu luang yang banyak untuk berada di rumah, banyak kegiatan yang dapat dilakukan salah satunya dengan mencoba hal baru dalam memasak, mengkreasikan menu masakan yang berbeda-beda hingga dalam tahap percobaan pembuatan masakan membuat kaum gen Z jago dalam hal memasak. selain itu ingin mengajak kepada anak muda kaum gen Z agar terus berada dirumah agar mengurangi dan memutuskan persebaran virus Covid 19 atau virus Corona sampai keadaan membaik hingga waktu yang telah ditentukan oleh Pemerintah atau Presiden Indonesia. Selanjutnya akan ada demo masak bersama perwakilan cookpad community , demo masak dengan tema makanan sehat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Makanan-makanan sehat untuk daya tahan kekebalan tubuh sangat dibutuhkan agar tidak mudah terserang penyakit. Selain Talkshow dan Demo Masak, dalam kegiatan kampanye online ini akan dihadirkan juga hiburan musik yang akan dibawakan oleh Agung Akhdani. 

Kegiatan kampanye Creative Youth menghadirkan sebuah challenge yang akan dilaksanakan setelah kegiatan live streaming pada hari ini (06 Mei 2020), hingga 14 hari kedepan. Bertajuk “#14haricookingchallenge” tantangan ini bermaksud untuk membuat makanan-makanan sehat dirumah dan diupload melalui applikasi Cookpad Indonesia. Pilihan pemenangan challenge akan jatuh kepada partisipan aktif dalam mengikuti challenge dan menarik terhadap penulisan resep. 

Untuk pertanyaan lebih lanjut: 

Suci Suminar

Penanggung Jawab Acara

Telp: 087774743995

WA: 087771005938

Suci.cookpadgts@gmail.com  

-

Universitas Pembangunan Nasional.

Jl. RS Fatmawati, Pd. Labu, Cilandak, Kota Depok, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12450

081310166485
Copyright © 2018 Designed by: Yosua Satrio