News & Event


Public Action International Conference "Emphasizing Public Value in Addressing Perpetual Social Issues: A Multidimensional Perspective

Category : News | Date Post : 13 Oktober 2021

 

Sabtu, 10 Oktober 2021 Publicaction UGM 2021 telah menyelenggarakan konferensi yang bertemakan :Public Action International Conference "Emphasizing Public Value in Addressing Perpetual Social Issues: A Multidimensional Perspective secara daring melalui Zoom Meeting. 

Sesi pertama diisi oleh keynote speaker, yaitu Bapak Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia) dan Bapak Abdul Halim Iskandar (Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi).

Konferensi ini turut mengundang Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng., (Pj Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia), Tantowi Yahya (Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru dan Duta Rover Republik Indonesia di Pasifik), HE Ade Padmo Sarwono (Duta Besar/Perwakilan Tetap Indonesia untuk ASEAN), Melati Wijsen (Founder Youthopia), Shamsul Haque (Associate Professor di Department of Political Science National University of Singapore), dan Faizal Chery Sidharta (Direktur Kerja Sama Politik Keamanan ASEAN Kementerian Luar Negeri Indonesia) yang mengisi konferensi di sesi selanjutnya.

Diakhir acara terdapat pengumuman dari peserta yang mengikuti ASEAN Innovative Policy Competition dengan tema Sustainable Fashion, Indigenous Empowerment dan Freedom of Speech and Democracy in The Digital Era dengan mentor yang terdiri dari Muki Trenggono, Sartika Intaning Pradhani, Sulthan Farras, Farid Angkasa, Indita Karina dan Anggie Marthin. Setelah itu terdapat pengumuman untuk tiga orang peserta yang memiliki pertanyaan yang menarik selama sesi Q&A berlangsung. 

Konferensi ini merupakan konferensi kedua yang telah diselenggarakan Publicaction UGM, sebelumnya telah diselenggarakan pada pertengahan tahun 2021 ini. Konferensi kali ini dimoderatori oleh Putri Wiyantari, seorang Analis Hubungan Antar Lembaga Kementerian Sekretaris Negara. Konferensi Publicaction ini berlangsung pukul 10.00 - 15.30 WIB, ditutup oleh sesi Q&A yang diajukan peserta kepada narasumber sesi kedua yang dituju. Konferensi Publicaction UGM telah berjalan dengan baik, peserta konferensi juga antusias bila dilihat dari ramainya sesi Q&A, dan acara ini juga membawa pengaruh yang baik khususnya dalam bidang hubungan internasional. Sampai jumpa di acara Publicaction selanjutnya. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi @publicaction.ugm di Instagram.

 

-

Universitas Pembangunan Nasional.

Jl. RS Fatmawati, Pd. Labu, Cilandak, Kota Depok, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12450

081310166485
Copyright © 2018 Designed by: Yosua Satrio